Setiap tahun sekolah dituntut untuk menjawab tiga masalah dengan menggunakan pengkajian obyektif terhadap indicator Standar Pelayanan Minimal (SPM), Akreditasi,Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang termuat dalam Standar Nasional Pendidikan (SNP) serta pengumpulan Bukti mengenai kinerja peningkatan mutu pendidikan yang telah dilakukan. Kondisi tersebut dalam konsep pelayanan public harus dibarengi dengan pentingnya keterlibatan masyarakat.

Sekolah mempunyai Tujuan yang tercermin dari visi dan misi Sekolah,untuk mencapai tujuan tersebut sekolah dituntut untuk menyusun perencanaan program dan kegiatan yang selanjutnya dituangkan dalam Rencana Pengembangan Sekolah (RPS)

Untuk mewujutkan maksut ini, Pihak Sekolah SD YPK Wibong Tablasupa bekerja sama dengan lembaga Yayasan Nusantara Sejati YNS/UNICEF menggelar Diskusi bersama masyarakat kampung Tablasupa di SD YPK Wibong II Amai hari Rabu 20-September,2017 dengan Narasumber Kepala Sekolah SD YPK Amai dan Kepala Kampung Tablasupa. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Komite Sekolah dan juga Para Tokoh-tokoh Mayarakat dan Orang tua murit setempat dan  Dewan Guru.

Kegiatan diskusi ini diawali dengan Sosialisasi RKS dan RKAS dari Kepala sekolah Ibu. Elisabet Serontou,S.Pd kepada semua peserta yang hadir,dilanjutkan dengan usul saran dari peserta diskusi tersebut, dari perkembangan diskusi  banyak hal yang telah di bahas sebagai bentuk Evaluasi Internal bahkan external sehingga dari hasil itu muncul ide dan gagasan  baru untuk selanjutnya ditindak lanjuti oleh pihak sekolah dan masyaraat sebagai program yang menjadi komitmen bersama, antara lain Pengembangan sarana  yang masih dibutuhkan sebagai sarana pendukung,Penambahan Ruang Guru,Kantin,MCK,Ruang Belajar dan juga perbaikan sistim informasih internal, strategi guru dan orang tua dalam mengawal kemajuan siswa untuk mencapai siswa yang berkwalitas baik.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pemerintah kampung Tablasupa dalam hal ini  kepala kampung Tablasupa  Ibu.Salonika Kisiwaitou yang diundang  hadir sebagai Narasumber, dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa; Saat ini Pemerintah Kampung Tablasupa Serius menangani semua proses pembangunan yang ada di lingkup pemerintahan Kampung Tablasupa, termasuk Sarana dan Prasarana Sekolah di kampung Tablasupa. Ia menambahkan bahwa ditahun 2017 ini pihaknya telah menganggarkan Anggaran untuk Infrastruktur sekolah sebesar Rp.25,000.000 guna pembangunan Parit sekolah,dan itu sudah terealisasi,juga pihaknya telah menyediakan anggaran untuk Guru-guru Honor satu tahun ajaran.

 Pernyataan yang sama juga muncul dari salah satu anggota Bamuskam Kampung Tablasupa Bpk.Yosep Apaseray, menurut beliau bahwa pada prinsipnya kami sebagai Perwakilan Masyarakat, mendukung hal-hal positif yang dilakukan untuk kepentingan anak-anak kami dan juga kampung kami, oleh sebab itu kami tetap mendukung apapun program yang akan direncanakan selanjutnya, tuturnya. (Sumber-Yau Kromsian)

%d blogger menyukai ini: