Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura melalu kabid TIK menggelar Pelatihan /Sosialisasi Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi aparatur Kampung di kabupaten jayapura, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12-14 September di Aula kantor Distrik Nimboran.

Sambutan Asisten satu bidang pemerintahan Kab. Jayapura. Abdul Rahman Basri S.Sos. MPK.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten satu bidang Pemerintahan Kabupaten Jayapura, Abdulrahman Basri S.Sos. MKP. menurut beliau, kegiatan ini sejalan dengn program Pemerintah kabupaten Jayapura, dimana pemerintah telah merencanakan untuk menjadikan seluruh Kampung di Kabupaten Jayapura menjadi kampung berbasis TIK. oleh karena itu kegiatan seperti ini Perlu ditingkatkan lagi. dan mengakhiri sambutannya dengan menabu tifa bersama yang tandanya kegiatan ini secara resmi telah dibuka.

Ketua Panitia selaku Peserta Diklat PIN III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, Gustaf  Griapon ST. dalam laporannya mengungkapkan bahwa, awalnya hanya enam kampung yang akan dijadikan Power Projek, namun pada kenyataannya telah mencapai enam puluh kampung dan satu Kelurahan.

Materi yang akan dilatihkan di dalam kegiatan ini adalah, Jurnalis, Media sosial, Webside Kampung dan Aplikasi Sikapur. (Loth Wally. dok)

%d blogger menyukai ini: