Pilih Laman

       Nendali-  Dengan adanya kucuran dana desa di Kampung-kampung. Pemerintah Kampung Nendali memanfaatkan dana tersebut untuk menjawab beberapa program yang telah dianggarkan di perencanaan Kampung tahun 2017. yakni bidang Pembangunan Kampung dan Pemberdayaan masyarakat Kampung.

loth wally dok

Tampak masyarakat Kampung nendali sedang membangun rumah 

       Wemfrid Wally” selaku kepala Kampung Nendali. menjelaskan bahwa dana desa yang telah diterima pada Tahun 2017 ini,  digunakan sesuai dengan Perencanaan Kampung. program yang telah dibahas dan disepakati dalam Musrenbang Kampung itulah yang di kerjakan. diantaranya  berupa pembangunan infrastruktur, rabat jalan, rehab rumah warga, dan juga bidang ekonomi yaitu pembuatan konstruksi keramba bagi warga masyarakat.  salah satunya perbaikan rumah warga.

       “Pemerintah memberikan dana desa ini ke kampung-kampung karena ada  warga masyarakat. Itu berarti dana ini milik masyarakat, sehingga merekalah yang harus dilibatkan dalam mengawal, dan melaksanakan pembangunan di kampungnya sendiri, kami pemerintah kampung hanya menyalurkan, mengawal dan melaporkan hasil nya“ ujar Wemfrid.

Tampak rumah warga sebelum dikerjakan

Tampak rumah warga setelah di kerjakan

Menurut Roby wally, yang adalah salah satu masyarakat penerima manfaat dari program tersebut, mengungkapkan bahwa “saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kampung Nendali, karena telah membantu  membangun rumah yang layak untuk saya, istri dan anak-anak saya tempati, dan juga ada  pembangunan yang nyata di kampung kami”..

(by. Loth Wally)

%d blogger menyukai ini: